SEMIOTIKA OBJEK YANG ADA DI SEKITAR KITA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Halo teman-teman, bagaimana kabar hari ini? Semoga kalian sehat selalu ya.


Ini adalah blog pertama saya dan kalian sudah pada mengetahui bahwa saya akan menceritakan suatu objek yang saya pakai sehari-hari.


Gambar Crewneck Saya Pemberian Orang Terdekat
(Source: Khreisna Anggriawan)

Pada gambar diatas merupakan objek yang saya bahas kali ini. Ini adalah crewneck kado ulang tahun pemberian dari orang terdekat. Sedikit cerita, pada saat itu saya menginjak umur ke 19 di tahun 2022, lalu ada seseorang yang memberikan kado ulang tahun kepada saya. Sangat bahagia ketika mendapat kado dari orang terdekat. 

Crewneck adalah salah satu jenis pakaian hangat yang digunakan oleh orang-orang. Salah satu fungsinya yaitu menghangatkan badan pada malam hari, daerah pergunungan atau bahkan saat sakit. Saya mengenakan crewneck ini ketika saya pulang ke kampung halaman berada di daerah Jawa Timur, yang menurut saya daerah disana relatif dingin. 

Crewneck ini menjadi spesial di mata saya karena sudah menemani dan menjadi salah satu saksi proses cerita kehidupan dari fase transisi. Pada umur 19 bagi saya merupakan fase transisi dari remaja menuju dewasa yang dimana sangat sulit dijelaskan ke diri sendiri bahwa dalam perilaku sudah dewasa tapi dalam tampilan masih seorang remaja.

Dalam tahapan fase remaja ke dewasa, saya mengalami banyak sekali perubahan besar dari fisik dan mental. Banyak sekali segala macam masalah yang dihadapi, terkadang hanya bisa dipikirkan namun tidak bisa dijalankan dengan baik sesuai skenario yang sudah dipikirkan. Crewneck ini membuat saya perlahan aktif beberapa kegiatan di masyarakat maupun di organisasi.

Dengan memiliki crewneck ini, saya mencari tahu brand tersebut, brand ini bernama Uniqlo yang berasal dari perusahaan Jepang. Lalu saya mengeksplor brand lokal dan internasional sesuai dengan budget saya. Pada akhirnya saya memilih brand lokal karena harga yang lebih terjangkau.

Saya mengambil cerita dari barang diatas bermaksud untuk mengapresiasi orang-orang yang berusaha memberikan kado kepada saya. Ini bukan soal harga, tapi usahanya. Terlebih lagi orang yang ingat tanggal ulang tahun seseorang dan ingin berusaha memberikan tepat pada tanggalnya. Terima kasih orang

Selesai juga sepenggal cerita saya tentang crewneck ini, mengingat seseorang yang memberikan dukungan dengan cara apapun selagi itu baik untuk langkah kita ke depan. Terima kasih sudah membaca.

Waasalamualaikum Warahmatullahi Wabarahkatuh.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 3: Literature Review pada Objek Desain

TUGAS KELOMPOK REVIEW 20 JURNAL MENGGUNAKAN TEORI FERDINAND DE SAUSSURE

ABSTRAK FILM THE PLATFORM