Mitos Dan Pengalaman Estetis Dari Sebuah Lagu

 

Source: https://open.spotify.com/track/4GfK1qOF3uBWidbPlTCQRL

Mitos

Lagu Monokrom menceritakan seseorang yang sedang mengenang masa kecilnya. Ia bersyukur karena tumbuh dewasa bersama orang-orang yang baik.

Monokrom memiliki arti berwarna atau bisa disebut warna hitam dan putih, seperti sebuah mimpi yang katanya hanya berwarna hitam putih. Seperti halnya foto jaman dulu yang hanya memilik warna hitam putih, yang berguna untuk membantu mengembalikan ingatan masa lalu yang diantaranya sudah terkubur. Menurut Tulus,  warna hitam putih sebagai salah satu warna tunggal monokromatik adalah sesuatu yang paling romantis dalam fotografi.


Pengalaman Estetis

Lagu tersebut sangat mirip dengan pengalaman saya miliki. Ketika saya berada bersama orang-orang yang penting di hidup saya yang dilewati bersama-sama dari dulu hingga sekarang dengan meninggalkan jejak yang bisa dikenang di masa akan datang. Berikut beberapa pelajaran yang saya resapi pada lagu "Monokrom" Tulus, diantaranya:

1. Selalu ingat untuk mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang sudah banyak membantu kita

2. Manusia sedianya selalu menginginkan kebersamaan, maka hargailah itu

3. Berbagi kebahagiaan selagi kamu mampu dan masih sempat

4. Kesuksesan bukanlah karena “Aku” saja, tapi ingatlah juga akan peran orang lain

5. Selalu berikanlah energi positif kepada orang lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos, Metafora dan Metomini Semiotika dalam Video Musik Laze - Simulasi Harta Takhta

Tugas 3: Literature Review pada Objek Desain

TUGAS KELOMPOK REVIEW 20 JURNAL MENGGUNAKAN TEORI FERDINAND DE SAUSSURE